Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka

SKOM4327 – Manajemen Hubungan Masyarakat (Edisi 2)

I Gusti Ngurah Putra

  • Edisi 2 / 3 SKS / 9 Modul
  • 336 Halaman: ilustrasi; 21 cm
  • ISBN : 9789790113170 / E-ISBN :
  • Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2008
  • DDC [23] 659.2

Dinamika organisasi yang bergerak dalam bidang apa pun, semakin merasakan pentingnya keberadaan unit hubungan masyarakat (humas) di dalamnya. Beberapa organisasi telah menempatkan unit humas pada posisi yang strategis, yang akan memaksimalkan kontribusi humas bagi pencapaian tujuan organisasi. Untuk itu, dituntut kemampuan para praktisi humas dalam kegiatannya dengan baik melalui prinsip-prinsip manajemen. Buku ini menguraikan manajemen perencanaan kegiatan humas secara gamblang yang diawali dengan pembahasan konsep dasar manajemen humas, dilanjutkan dengan konteks Reorganisasian praktik humas, penelitian dalam kegiatan kehumasan, kegiatan humas, identifikasi dan segmentasi publik sasaran, rencana tindak dan komunikasi, penyusunan anggaran dan jadwal kegiatan kehumasan, evaluasi kegiatan humas, dan diakhiri dengan ulasan tentang manajemen dan komunikasi krisis dari perspektif humas.

Tinjauan Mata Kuliah
Daftar Isi
Katalog Dalam Terbitan
Modul 1