Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka
Amalia Sapriati, Maman Rumanta, Hartinawati, Rusna Ristansa, Momon Sulaiman, Noehi Nasution, A.A. Ketut Budiastra, Sri Sulistyarini, Isti RockiyahAmalia Sapriati, Maman Rumanta, Hartinawati, Rusna Ristansa, Momon Sulaiman, Noehi Nasution, A.A. Ketut Budiastra, Sri Sulistyarini, Isti Rockiyah
Edisi 1 / 3 SKS / Modul 1-9
580 halaman: ilustrasi; 21 cm.
ISBN 9789790112889
Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2014
DDC 23: 500
Mata kuliah ini berisi tentang teori belajar dan pembelajaran IPA di SD, pendekatan dalam pembelajaran IPA SD, metode dalam pembelajaran IPA SD, keterampilan proses IPA di SD, media dan alat peraga dalam pembelajaran IPA, pembelajaran IPA terintegrasi, evaluasi proses dan hasil belajar IPA, telaah KTSP 2006 dan pembelajarannya dalam rancangan pembelajaran IPA di tingkat SD/MI, serta merancang pembelajaran IPA. Melalui Mata kuliah ini diharapkan mahasiswa S1 PGSD dapat merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi proses dan hasil pembelajaran sains, dengan menggunakan pendekatan, metode, dan alat bantu pembelajaran yang sesuai dengan materi dan indikator yang harus dicapai, seperti yang tercantum pada KBK dengan memperhatikan perkembangan dan karakteristik siswa.
© Copyright – Perpustakaan UT 2021