Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka
Widarmi D.W., Enah Suminah, Sri Ratna Dyah G., Nurmiati, Yulianti Siyantayani, Mareta WahyuniWidarmi D.W., Enah Suminah, Sri Ratna Dyah G., Nurmiati, Yulianti Siyantayani, Mareta Wahyuni
Edisi 1 / 3 SKS / Modul 1-9
447 halaman: ilustrasi; 21 cm.
ISBN 9789790113084
Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2014
DDC 23: 372.21
Mata kuliah Kurikulum PAUD diarahkan untuk membantu mahasiswa mengembangkan kurikulum atau berbagai program kegiatan pengembangan pada lembaga pendidikan pra sekolah khususnya Kelompok Bermain dan Taman Penitipan Anak. Pengembangan kurikulum tersebut dilakukan dengan cara menjabarkan rambu-rambu menu pembelajaran generik untuk Kelompok Bermain ke dalam bentuk operasional. Untuk mencapai kompetensi tersebut, mahasiswa melakukan kajian tentang hakikat kurikulum dan pengembangan kurikulum, Developmentally Appropriate Practice (DAP) pada anak usia dini, kurikulum KB dan TPA berbasis kompetensi, kurikulum alternatif dan kurikulum kreatif untuk anak usia 3-6 tahun, bermain sebagai sarana dalam kegiatan pengembangan pada Kelompok Bermain, konsep dasar pengembangan kurikulum, kompetensi, metode, strategi dan asesmen dalam kegiatan pengembangan pada KB dan TPA, dan rancangan kegiatan pengembangan untuk KB dan TPA.
© Copyright – Perpustakaan UT 2021