Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka

TPEN4309 – Evaluasi Program Pembelajaran

Harun Sitompul, R. Mursid, Zulkifli, Matondang

  • Edisi 1 / 3 SKS / 9 Modul
  • 276 Halaman: ilustrasi; 21 cm
  • ISBN 9786023922680 / E-ISBN 9786023922727
  • Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2018
  • Kelas DDC 23: 371.26

Buku Materi Pokok (BMP) TPEN4309 Evaluasi Program Pembelajaran merupakan mata kuliah yang membahas tentang konsep evaluasi program pembelaiaran; tujuan dan fungsi
evaluasi pembelajaran; prinsip evaluasi program pembelajaran; model-model evaluasi program pembelajaran; evaluasi diklat dan
evaluasi pembelajaran di kelas; tes; pengukuran; penilaian dan evaluasi program pembelajaran; merencanakan evaluasi
program pembelaiaran; dan melaksanakan evaluasi program pembelajaran yang efektif dan efisien. Sebagai pelaksanaan evaluasi program pembelajaran mahasiswa harus mampu menjelaskan; mengidentifikasi; merencanakan; dan melaksanakan evaluasi program pembelaiaran dalam diklat
dan pembelaiaran di kelas dalam menunjang ketercapaian kompetensi. Secara khusus evaluasi program pembelajaran diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam belajar
dan mendorong mahasiswa untuk melakukan pemahaman; perencanaan; dan pelaksanaan evaluasi program pembelajaran dengan baik dan tepat sesuai kondisi dan sasaran dalam diklat maupun pembelajaran di kelas. Beragam model evaluasi program pembelaiaran dapat digunakan dalam mengevaluasi sesuai tujuan dan fungsinya dengan baik dan tepat agar dapat dimanfaatkan untuk mencapai tujuan pembelajaran.

Tinjauan Mata Kuliah
Daftar Isi
Katalog Dalam Terbitan
Modul 1