Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka

EKMA4567 – Perilaku Konsumen (Edisi 2)

UjangSumarwan
Edisi 2 / 3 SKS / Modul 1-9
620 halaman: ilustrasi; 21 cm
ISBN: 9786023921423
Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2018

DDC 23: 658.8342

Buku Materi Pokok (BMP) EKMA4567 Perilaku Konsumen menjelaskan faktor psikologis, sosiologis dan ekonomi yang memengaruhi keputusan konsumen. Keputusan konsumen meliputi sebelum dan sesudah pembelian dan konsumsi beragam barang dan jasa. Pembahasan perilaku konsumen dimulai dengan mendiskusikan Model Keputusan Konsumen serta bagaimana kaitan antara perilaku konsumen dan strategi pemasaran. Mata kuliah Perilaku Konsumen pada Program Studi Manajemen Universitas Terbuka ditujukan agar mahasiswa dapat menerapkan konsep-konsep atau teori-teori dari perilaku konsumen untuk merumuskan strategi pemasaran barang dan jasa. Faktor psikologis yang memengaruhi keputusan konsumen adalah motivasi dan kepribadian konsumen, pengolahan informasi dan pengetahuan konsumen, proses belajar konsumen, dan sikap konsumen. Faktor berikutnya yang memengaruhi keputusan konsumen adalah sosilogis dan ekonomi. Faktor ini meliputi budaya, karakteristik sosial, ekonomi, dan demografi konsumen; keluarga dan kelompok acuan; teknologi, lingkungan, dan situasi konsumen. Bagian akhir perilaku konsumen mempelajari tahap-tahap dalam proses keputusan konsumen dan tangung jawab sosial terhadap konsumen.

Daftar Isi
Tinjauan Mata Kuliah
Modul 1
Katalog Dalam Terbitan