LUHT4232 – Psikologi Belajar Mengajar

LUHT4232 – Psikologi Belajar Mengajar

Soedijanto Padmowihardjo
Edisi 2 / 2 SKS / Modul 1-6
275 hal.: ill.; 21 cm.
ISBN 9789790113299
Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2014

DDC 23: 370.15

Setelah mempelajari mata kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan berbagai konsep dan prinsip yang berkaitan dengan psikologi belajar mengajar yang dapat digunakan untuk membantu proses belajar petani dalam kegiatan penyuluhan pertanian. Psikologi Belajar Mengajar memberikan dasar konsepsi dan prinsip belajar mengajar yang dapat diterapkan penyuluh dalam membantu proses belajar petani nelayan agar menjadi efektif dan efisien. Di dalam mata kuliah ini dibahas tentang pengertian psikologi dan psikologi belajar mengajar serta definisi proses belajar, prinsip-prinsip belajar, dan faktor-faktor penentu efisiensi belajar, jenis-jenis belajar dan motivasi belajar, tujuan belajar dan evaluasi belajar, serta perumusan pembelajaran, rencana pembelajaran, dan rencana penyajian pembelajaran.

Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada elearning.ut.ac.id dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka

Daftar Isi
Tinjauan Mata Kuliah
Modul 1
Katalog Dalam Terbitan