EKMA4567 – Perilaku Konsumen

EKMA4567 – Perilaku Konsumen

Tengku Ezni Balqiah
Edisi 1 / 3 SKS / Modul 1-9
501 hal.: ill.; 21 cm.
ISBN 979011222X
Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2014

DDC 23: 658.8342

Mata kuliah perilaku konsumen ini membahas tiga bagian besar, yaitu konsumen sebagai individu, konsumen sebagai bagian dari anggota masyarakat, dan pengambilan keputusan konsumen. Pembahasan mata kuliah ini diawali dengan materi tentang konsep-konsep dasar perilaku konsumen, persepsi, pembentukan sikap dan perubahannya, kepribadian sebagai determinan internal yang mempengaruhi perilaku seorang konsumen. Selanjutnya dibahas tentang masalah faktor lingkungan yang mempengaruhi perilaku konsumen yang meliputi pengaruh kelompok, keluarga, kelas sosial, serta pengaruh budaya baik lokal maupun global (antar budaya). Selain itu, dibahas juga tentang topik pengambilan keputusan konsumen yang meliputi konsep dasar pengambilan keputusan itu sendiri, proses pengambilan keputusan, dan model-model pengambilan keputusan konsumen. Untuk mempertajam pembahasan, mata kuliah ini juga dilengkapi dengan sejumlah studi kasus, baik kasus di Indonesia maupun di sejumlah negara asing. Selanjutnya, pembahasan ditutup dengan menyajikan hal-hal yang terkait dengan penelitian di seputar perilaku konsumen, konsumerisme, lembaga perlindungan konsumen, serta perilaku konsumen di era global.

Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada elearning.ut.ac.id dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka

Daftar Isi
Tinjauan Mata Kuliah
Modul 1
Katalog Dalam Terbitan